Disiplinkan Penerapan Protokol kesehatan di tempat wisata, Personel Ditpamobvit Polda Banten patroli dialogis

whatsapp-image-2020-08-24-at-16-14-08

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Anyer – Untuk menekan penyebaran Covid-19 fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Banten, Personel Ditpamobvit yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II Tahun 2020 melaksanakan pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan di Obyek Vital Nasional (Obvitnas), Obyek Tertentu (Obter), dan tempat wisata di wilayah hukum Polda Banten Minggu (23/8/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menjelaskan bahwa Polda Banten intens melaksanakan patroli pendisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan ini sebagai upaya kepolisian dalam memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Kami dari Polda Banten dan jajaran selalu melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan mengajak masyarakat untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucap Fiandar.

Lebih lanjut fiandar mengatakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, personel dirpamobvit Polda Banten juga mengajak masyarakat agar mentaati protokol kesehatan.

“Diharapkan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan dan selalu berdoa agar semuanya terhindar dari virus Covid-19,” Ajak Fiandar.

Sementara itu, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, S.H menjelaskan bahwa Di tengah pandemi Covid-19 ini, personel dirpamobvit Polda Banten rutin mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan

“Personel yang bertugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat di tempat perusahaan dan tempat wisata anyer agar selalu menggunakan masker dan membiasakan untuk selalu mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer serta memperhatikan jarak atau Physical Distancing,” jelas Istiyono.

Istiyono menyampaikan personel yang bertugas di kawasan Anyer memberikan himbauan ke pengelola dan petugas keamanan agar sarana Kesehatan dan alat pengukur suhu disediakan setiap ada ataupun terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru.

“Personil Patroli memberikan himbauan pada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun atau menggunakan Hand Sanitizer serta tetap jaga jarak, “ujar Istiyono

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan personel ditpamobvit dalam patroli dialogis mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan di Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Personel Satgas Aman Nusa II melaksanakan patroli dengan cara yang humanis, mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dalam AKB dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada karena kejahatan bisa datang kapan saja dimana saja. Alhamdulillah patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” pungkas Edy Sumardi. (Bid Humas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …