Ditbinmas Polda Banten Gelar Gebyar Vaksinasi Booster Keliling


Serang – Ditbinmas Polda Banten kembali gelar vaksinasi gratis bertajuk Gebyar Vaksinasi Booster Keliling. Kali ini Ditbinmas bekerja sama dengan Satuan Pengamanan (Satpam) PT Charoen Pokphand Indonesia – Cikande, dengan sasaran vaksinasi kepada para Satpam serta karyawan perusahaan sejumlah kurang lebih 600 orang yang bertempat di PT Charoen Pokphand Indonesia, Kawasan Industrial Estate Kav 6-8, Jl. Modern Industri IV, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Selasa (22/02).

Untuk tenaga kesehatan (Vaksinator) dan penyediaan vaksin, Ditbinmas Polda Banten juga didukung oleh Urdokkes Polres Serang dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Serang AKBP Yudha Satria beserta PJU Polres Serang, Kasubdit Binsatpam Polsus AKBP Tri Laksono beserta Staf Ditbinmas Polda Banten, personel Urdokkes Polres Serang selaku tenaga kesehatan (Vaksinator), serta Satpam dan karyawan PT. Charoen Pokphand Indonesia – Cikande.

Saat dikonfirmasi, Kasubdit Binsatpam Polsus AKBP Tri Laksono selaku perwakilan dari Ditbinmas Polda Banten membenarkan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Benar, hari ini kami melanjutkan kegiatan vaksinasi booster keliling di daerah hukum Polres Serang, kepada Satpam dan Karyawan PT. Charoen Pokphand Indonesia, dengan menargetkan sebanyak 600 orang untuk diberikan vaksin,” ucap Tri saat ditemui.

“Kegiatan ini akan gencar kami lakukan dalam rangka percepatan program vaksinasi oleh Pemerintah, sebagai bentuk upaya penanggulangan wabah virus Covid-19, serta untuk menambah sistem kekebalan tubuh di masa pandemi ini,” imbuh Tri.

Lanjut kemudian, Tri mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut terlaksana sesuai dengan target vaksinasi kepada 600 orang.

“Dari hasil pelaksanaan gebyar vaksinasi booster keliling tersebut, telah berhasil mencapai target vaksinasi sejumlah 600 orang, dengan rincian 1 orang untuk Dosis 2, dan 599 orang untuk Dosis 3/Booster.” Jelas Tri.

Masih Tri, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polda Banten demi meningkatkan herd-imunity (kekebalan tubuh) kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, khususnya para Satpam dan Karyawan PT. Charoen Pokphand Indonesia. “Tentunya guna mewujudkan masyarakat Banten yang sehat, Indonesia kuat, ekonomi tumbuh,” tandasnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …