Ditbinmas Polda Banten Sampaikan Penanganan Radikalisme Dalam Pelatihan



Pandeglang – Bekali peserta Program Pelatihan Penanganan Radikalisme, Ditbinmas Polda Banten berikan materi pelajaran kepada peserta pelatihan di Ruang Kelas SPN Mandalawangi pada Senin (24/01).

Kegiatan ini dipimpin oleh personel Subdit Binpolmas Ipda M. Agus Hirwan.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menjelaskan jika dalam kesempatan inj Ditbinmas Polda Banten memberikan materi terkait penanganan radikalisme sesuai Program Pelatihan tersebut kepada 15 Personel Bhabinkamtibmas dan 2 personel fungsi kepolisian lainnya. “Sesuai tema pelatihan dalam rangka penanganan radikalisme, pengajar dari Ditbinmas Polda Banten menyampaikan bahwa sebagai personel Polri wajib melakukan upaya-upaya pencegahan tehadap paham radikal,” ujar Sofwan.

“Sebagai anggota Polri sudah sepatutnya kita menangkal paham radikal yang dapat mencederai ideologi bangsa ini, upaya-upaya pencegahan harus kita kedepankan dalam pelaksanaan tugas di lapangan di tengah masyarakat,” tambah Sofwan.

Sambung Sofwan, salah satunya upaya penanganan radikalisme dengan mengedepankan strategi Perpolisian Masyarakat (Polmas). “Polmas merupakan kegiatan dimana anggota Polri mengajak masyarakat melalui kemitraan untuk ikut bersinergi bersama, sehingga dapat mendeteksi sedini mungkin mengenai permasalahan Kamtibmas yang ada di
lingkungan masing-masing juga dapat menemukan pemecahan dari masalah tersebut,” terangnya.

“Rekan-rekan Bhabinkamtibmas adalah senjata pamungkas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lingkungan desa, maka dari itu tingkatkan pendekatan kepada masyarakat, sinergitas bersama stake holder terkait dan seluruh elemen masyarakat lainnya,” tutup Sofwan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …