Ditlantas Polda Banten Pastikan Jalur yang Dilintasi Wakil Presiden Aman dan Lancar



Serang – Ditlantas Polda Banten menerjunkan anggotanya untuk pengamanan jalur dan pengawalan VVIP perjalanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dan rombongan dari Ponpes An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten menuju ke Istana wapres Jakarta pada Sabtu (22/01) pagi.

Adapun petugas yang melaksanakan Pengawalan yaitu Akp Bambang Ahmad dan Bripka Deri sementara untuk petugas pengamanan jalur yang dilintasi rombongan Wakil Presiden di bawah kendali Pawas, Ipda Erwan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan pengawalan ini personel Ditlantas Polda Banten bersama dengan personel Satbrimob Polda Banten, Ditsamapta, Polres Serang serta Polresta Tangerang, TNI serta unsur pendukung lainnya, “Personel Ditlantas melakukan back up di jalur yang akan dilintasi oleh orang nomor dua di Indonesia tersebut menuju Istana Wakil Presiden Jakarta, Kami terjunkan 30 personel membantu penebalan Polres Serang dan Polresta Tangerang dengan melibatkan personel dari seluruh Subdit yang ada di Direktorat,” kata Budi Mulyanto.

Selanjutnya Budi Mulyanto menyampaikan selalu berkoordinasi dalam pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden untuk rute yang akan dilalui. “Kita selalu berkoordinasi dengan Polres jajaran, TNI dan unsur pendukung lainnya dalam pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden ke Ponpes An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang baik rute kedatangan maupun kembalinya dan rute alternatif, sehingga kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Untuk diketahui, Wakil Presiden hari ini melakukan perjalanan ke Jakarta dan akan kembali ke Tanara hari ini juga. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …