Ditlantas Polda Banten Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

img-20191123-wa0004

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Direktorat Lalu Lintas Polda Banten terus mengintensifkan Sosialisasi tentang Keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran Lalu lintas. Bahkan soslisasi juga diberikan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Banten.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Police Goes to Government, jajaran Direktorat Lalu Lintas mendatangi dinas pariwisata. Kedatangan rombongan diterima langsung kepala dinas Pariwisata Eneng Nurcahyati di Aula Dispar KP3B, Curug Kota Serang, Jumat (22/11/2019).

Dalam paparannya Kepala Seksi Audit Subdit Kamsel Dit lantas Polda Banten, Kompol Bambang menyampaikan, kegiatan Police Goes To Goverment semata-mata untuk mewujudkan tahun keselamatan untuk kemanusiaan di Instansi-instansi pemerintah.

“Kedua meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para ASN untuk tertib berlalulintas sehingga dapat menekan angka pelanggaran & kecelakaan,” kata Bambang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati didampingi Sekretaris Dinas, Wadiyo dan Kepala Bidang SDM dan Ekraf, Linda Rohyati, mengapresiasi atas kedatangan tim dari Ditlantas Polda Banten. Apalagi Dispar dipercaya sebagai dinas yang disambangi dalam sosialisasi kali ini.

“Alhamdulillah diberikan kepercayaan untuk menerima informasi dari Polda Banten dalam rangka melindungi diri. Banyak informasi yang didapat seperti mengetahui rambu hingga mengenal lebih dekat seperti apa jika pelanggaran berkendara dilakukan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Eneng juga menginstruksikan kepada seluruh pejabat dan staf untuk bersama menyimak ilmu yang bermanfaat ini.

“Alhamdulillah, sudah dapat ilmu pengetahuan ternyata ada kuis untuk dijawab dari hasil pengetahuan yang narasumber berikan, dan dapat helm yang berstandar Nasional. Sudah dapat ilmu dapat helm pula. Ini Jumat berkah untuk keluarga Dinas Pariwisata,” ujarnya.

Eneng juga mengucapkan terimakasihnkepada jajaran Polda Banten atas sinergitas ini, semoga masyarakat Banten semakin menyadari pentingnya tentang mematuhi aturan berlalu lintas.

“Agar menjaga keselamatan dan mengurangi angka kematian akibat kecelakaan,” tukas Eneng.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …