Ditpolairud Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal dan Baksos Bagi Masyarakat Pesisir

SERANG – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam akselerasi vaksinasi nasional Covid-19, Polda Banten mengadakan kembali gelar vaksinasi massal yang diadakan di Balai Desa Pulau Panjang kabupaten Serang, Kamis (19/08).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dir Polairud Polda Banten Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom membenarkan hal tersebut.

“Ya, hari ini kami dari Ditpolairud Polda Banten bersama Biddokkes Polda Banten kembali melaksanakan vaksinasi kepada 118 masyarakat yang ada di Pulau Panjang,” kata Dir Polairud.

Lanjutnya, “Untuk hari ini ada 91 orang yang melakukan vaksin kedua dan 27 orang vaksin pertama”.

Tak hanya menggelar serbuan vaksinasi, Polda Banten juga menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako untuk warga sekitar yang terdampak selama masa pandemi Covid-19.

“Selain vaksinasi, kami juga mengadakan kegiatan baksos pembagian sembako berupa beras untuk warga pesisir. Hari ini ada 500 kilogram beras yang kita salurkan,” tambahnya.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan warga sekitar yang terdampak pandemi Covid-19, dan kegiatan vaksinasi dapat membentuk kekebalan komunal di masa pandemi agar aktivitas warga bisa kembali normal dan pandemi segera berahir.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kami dari Polda Banten komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Untuk itu, kami secara terus menerus menggelar kegiatan vaksinasi. Baik itu yang dilakukan di gerai-gerai vaksinasi ataupun dengan menggandeng berbagai komunitas,” kata Akbp Shinto Silitonga.

Terakhir Kabid Humas Polda Banten mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi.

“Saya berharap agar masyarakat melaksanakan vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity komunal) agar dampak lain dari Covid-19, termasuk misalnya dampak perekonomian segera bisa kita atasi dan proses pemulihan ekonomi nasional bisa kita lakukan. Dan jangan lupa, setelah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Akbp Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …