Door to Door System Cara Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Berkunjung Kerumah Warga Dalam Memberikan Himbauan Kamtibmas

Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) di desa binaannya guna melakukan dialogis Kamtibmas.

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Brigpol Hudhori melaksanakan DDS (door to door system) ke rumah warga bertempat di Desa Garut Kec. Kopo Kab. Serang. Senjn, (27/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga yang dikunjunginya agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keaman dan ketertiban di desa sehingga terciptanya situasi yang kondusif. Selain itu Bhabinkamtibmas mendengar keluhannya dari masyarakat untuk mencari jalan keluar dalam penyelesaian masalah.

“Agar warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing masing sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif” kata Bhabinkamtibmas.

Di akhir kegiatan, tak lupa Bhabinkamtibmas Brigpol Hudhori memberikan no HP untuk kelancaran informasi kamtibmas dari warga Binaan atau sebaliknya.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan DDS sudah menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat desa binaan.(*)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …