EDARKAN SABU DAN GANJA DI TANGERANG : Seorang Tukang Ojek Diamankan Sat Narkoba Polres Kota Tangerang

whatsapp-image-2016-12-21-at-17-46-121

Tribratanews.banten.polri.go.id  – Peredaran Narkoba saat ini sudah menjadi persoalan global diseluruh nusantara bahkan seluruh dunia memeranginya. Saat ini penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin memprihatinkan, itu terlihat penyebarannya sampai ke pelosok-pelosok desa dan remaja.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyerukan kepada jajarannya untuk memberantas penyelundupan peredaran narkoba sampai ke wilayah-wilayah terpencil sekalipun.

Menyikapi hal tersebut, Kasat Reserse Narkoba Polres Kota Tangerang, Banten, Kompol Sukardi  memerintahkan satuan unit di Polsek untuk berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba diwilayahnya.

Rabu (21/12) malam kemarin Satresnarkoba Polresta Tangerang berhasil menangkap pelaku pengedar narkoba yang beroperasi di wilayah Tangerang. AS (30) warga Kampung Dadap, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan ini ditangkap oleh petugas di depan rumah warga yang tak’ jauh dari rumahnya.

Kasat Resnarkoba Kompol Sukardi mengatakan, saat ditangkap petugas mendapati 9 (sembilan) bungkus kertas cokelat yang berisikan narkotika jenis daun ganja dan 8 (delapan) bungkus kertas koran yang berisikan narkotika jenis daun ganja, yang seluruhnya berada didalam tas selempang warna hitam milik AS.

Lebih lanjut Kompol Sukardi mengatakan, penangkapan AS berawal dari Bicun (31) yang terlebih dahulu diamankan petugas pada minggu (18/12) lalau. Saat dilakukan pemeriksaan, Bicun mengungkapkan bahwa sabu miliknya didapatkan dari AS dengan cara membelinya.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, kedua pelaku berikut barang bukti diamankan oleh Satresnarkoba Polresta Tangerang. Keduanya dapat dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

About

Check Also

Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Banten dan Polres Jajaran Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

SERANG – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 75, Polda Banten dan Polres/ta jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *