Empati Masyarakat Terdampak Covid-19 di Mandalawangi, Polda Banten Salurkan Ratusan Paket Sembako

PANDEGLANG – Usai membuka Diktuba Polri TA 2021, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto kunjungi masyarakat Kp. Numpi Rt. 001/004 Desa kurung kambing , kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang, Senin (26/07/2021).

Kedatangan Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto yang didampingi oleh PJU Polda Banten dan Ka SPN tersebut bertujuan untuk menyalurkan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, “Hari ini selesai kegiatan upacara pendidikan, kami menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat yang ada di Mandalawangi kabupaten Pandeglang ini memberikan ratusan paket sembako dari pemerintah,” kata Edy Sumardi.

Lanjutnya, “Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, kita semua mengalaminya. Kita semua merasa empati, namun kita tetap harus ikhtiar dan berusaha agar tetap menjalankan protokol kesehatan, tadi juga masker telah dibagikan oleh bapak Kapolda Banten”.

Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang berada Mandalawangi ubtuk mempertahankan wilayahnya agar tidak terpapar covid-19.

“Mudah-mudahan dengan bekerjasama dengan pemerintah dan TNI Polri, masyarakat bisa sehat semuanya, ekonomi bisa pulih. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat. Dan kami berharap elemen masyarakat yang memiliki kemampuan lebih, yuk kita sama-sama perhatikan masyarakat kita sehingga bisa meringankan bebannya,” tutur Edy Sumardi.

Terakhir, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Walaupun Mandalawangi ini merupakan daerah yang lumayan jauh dari Ibu Kota Provinsi Banten, namun tetap kita harus memperhatikan protokol kesehatan. Karena kita tidak boleh lengah, selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandas Edy Sumardi.

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Kurung kambing Ibu Rukma mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Polisi atas bantuan yang diberikan. Paket sembako ini sangat bermanfaat buat saya sekeluarga. Semoga bapak-bapak Polisi semuanya sehat, sukses, tujuannya tercapai,” ujarnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …