Gali Dan Serap Berbagai Informasi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dekatkan Diri Dengan Tokoh Masyarakat.

Cilegon – Pantau berbagai perkembangan informasi di Desa binaannya, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, sambangi tokoh masyarakat dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas. Rabu (02/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa jajaran personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menggalang dan merangkul para tokoh masyarakat sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, selalu berupaya dalam setiap patroli sambang untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi bersama para tokoh masyarakat, berusaha dekat dalam berbagai situasi guna menyerap dan menggali berbagai informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di Desa binaannya.

Seperti saat bertemu dan dialogis bersama Sdr Ajid, salah satu tokoh masyarakat dan juga sebagi ketua RT di lingkungan kampung Cibaranang Rt 004/002, Desa Sangiang, Selasa (01/11) berupaya guyub bersama dalam suasana santai namun tetap serius dalam menyampaikan pesan kamtibmas, mengajak untuk bisa saling menjaga dan memelihara keamanan di lingkungannya tersebut, segera melaporkan jika ada kejadian yang menonjol dengan menghubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Ujar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi para tokoh masyarakat di Desa binaannya tersebut, para personel Bhabinkamtibmas mampu menciptakan kedekatan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Daerah Hukum Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …