GARA-GARA TABUNG GAS, TETANGGA DITEMPELENG TETANGGA : Binmas Gelar Problem Solving

whatsapp-image-2017-01-15-at-14-16-03

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Untuk menumbuhkan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum & perundang-undangan Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang memberikan bantuan dalam rangka penyelsaian perselisihan warga masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban umum melalui anggota Bhabinkamtibmas.

Seperti yang terjadi di Kp.  Kawaron Ilir Rt 04/08 Ds Sindang jaya Kec Sindang Jaya Tangerang, terjadi perselisihan warga  antara seorang  Kepala Keluarga dengan inisial (S) dengan seorang Ibu Rumahtangga berinisial (S) yang terjadi pada hari  Sabtu (14-01-2017).

Kejadian tersebut berawal dari Ibu S menitip tabung gas kepada istri Bpk. S,  bilamana Ada tukang gas agar ditukar dengan yang ada isinya, namun oleh istri bpk.  S tidak diindahkan,  kemudian ketika ibu S kembali,  Tabung Gas tidak ditukar sehingga Ibu S marah-marah kepada istri Bpk. S,  kemudian istri S mengadu kepada suaminya dan ditanggapi sehingga ibu S didatangi dan langsung di tampar oleh bpk. S,  atas kejadian tersebut ibu S melaporkan kepolsek pasarkemis.

Ketika akan malapor bertemu dengan Anggota Babinkamtibmas Aiptu Wigiyanto,  Dan permasalahan antara Ibu S dengan Bpk.  S dimediasi sehingga kedua belah pihak sepakat untuk musyawarah kekeluargaan keduanya waking memaafkan Dan dibuatkan Surat pernyataan.

Setelah selesai musyawarah bhabinkamtibmas Aiptu Wigiyanto menyampaikan pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak dan warga lainya yang menyaksikan bahwa apabila terjadi perselisihan paham dengan tetangga atau ada kejadian kejahatan lainya agar warga menghubunginya atau Polsek Pasarkemis agar setiap permasalahan tidak melebar dan dapat diselesaikan dengan Musyawarah kekeluargaan.

About

Check Also

Jamin Keamanan di PT Indonesia Power Suralaya, Ditpamobvit Polda Banten Beri Pengamanan

CILEGON – Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di Indonesia Power Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *