Gelar Apel Pasukan dan Peralatan, Dansat Brimob : Jika Terjadi Bencana Personel Brimob Polda Banten Telah Siap

whatsapp-image-2021-01-20-at-10-39-16
SERANG – Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan apel gelar Pasukan dan peralatan di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Banten.

Apel gelar pasukan dan peralatan tersebut dalam rangka untuk memastikan Kesiapsiagaan personel Satuan Brimob Polda Banten dalam penanggulangan bencana tahun 2021.

Saat ditemui, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, “Hari ini kita baru saja melaksanaan apel gelar pasukan dan peralatan di Mako Brimob Polda Banten,” kata Dwi Yanto Nugroho. Rabu, (20/01/2020).

“Dimana apel gelar pasukan dan peralatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan dan memastikan personel, kendaraan dan perlengkapan Sar dalam kondisi siap operasional dan bersih. Sehingga jika terjadi bencana personel Sat Brimob Polda Banten telah siap,” tegas Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho berharap dengan dilakukannya apel gelar pasukan dan peralatan tersebut dapat tersiaganya personel, kendaraan, dan peralatan yang siap melakukan operasional dalam menghadapi tugas bencana di Wilayah Hukum Polda Banten.

Adapun dalam apel ini diikuti oleh Personel Den Gegana sebanyak 2 SST, Personel Yon A Por sebanyak 2 SST, Personel Yon B Por sebanyak 3 SST dan Personel Yon C Por sebanyak 2 SST.

Dan jenis Kendaraan dan peralatan yang telah disiapkan oleh Satuan Brimob Polda Banten ialah satu unit Kendaraan Wolf, dua unit kendaraan Baraccuda, satu unit kendaraan Hiace, satu unit kendaraan Doble Kabin, satu unit kendaraan Decon, satu unit kendaraan Dapur Lapangan, satu unit, Kendaraan Toilet, satu unit kendaraan Hilux, satu unit kendaraan Box, satu unit kendaraan Sar, satu unit kendaraan Bok Sar, satu unit kendaraan Ambulance, satu unit Kendaraan Wolf/LT, dua unit Rantis Barracuda, tiga unit Rantis AWC, dua unit Rantis ABT, satu unit Rabtis APR, satu unit Ransus GAG, 20 unit Motor Trail, tiga unit Perahu Joko Tongkir, dua unit Perahu Sar dan beserta Peralatan Sar.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada.

“Saat ini beberapa daerah di Indonesia terjadi bencana alam, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Banten agar selalu waspada dan berhati-hati,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …