Siaga Bencana Alam, Personel Ditpolairud Polda Banten Apel Pergeseran Pasukan


Cilegon – Personel Ditpolairud Polda Banten ikuti kegiatan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka penanggulangan bencana alam pasukan marinir 1 di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat Cilegon pasa Selasa (14/12).

Adapun peserta yang mengikuti Apel Pergeseran Pasukan tersebut ialah pasukan Marinir, Pasukan Amfibi, personel Ditpolairud Polda Banten, Kansar Banten, KPLP, tenaga medis Kota Cilegon dan Pramuka Saka Bahari.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan bahwa apel pergeseran pasukan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Benar, hari ini personel Ditpolairud Polda Banten mengikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan di Dermaga Indah Kiat,” ucapnya.

Dirpolairud Polda Banten menyampaikan melalui apel pergeseran pasukan ini diharapkan kita dari berbagai satuan mempersiapkan diri baik dari personel maupun perlengkapan kita guna mengantisipasi jika ada terjadinya bencana alam.

Gultom menambahkan bahwa Ditpolairud Polda Banten selalu siap guna membantu masyarakat pada saat terjadinya bencana alam.

“Semoga tidak terjadi bencana alam, namun kita sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat harus selalu waspada. Untuk itu, kami siap membantu masyarakat jika terjadinya bencana,” tutupnya.

Dalam apel pergeseran pasukan tersebut berbagai alutsista juga disiapkan. Diantaranya, truk pasukan marinir, mobil double cabin POMAL Banten, truk box SAR Ditpolairud Polda Banten, double cabin SAR Ditpolairud Polda Banten, Ambulans, truk Kansar Banten dan double cabin mobil Kansar. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …