Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Kalimaya 2017, Kapolres Sampaikan 3 Poin Perhatian Presiden

whatsapp-image-2017-06-19-at-16-40-14

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polda Banten, Polres Kota Tangerang melakukan Apel Gelar Pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Ramadniya Kalimaya 2017 di Lapangan Apel Mapolres Kota Tangerang, Tigaraksa, Senin, (19/6/2017).
Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kolta tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri,SIK,MSi, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Kota Tangerang, Instansi terkait, dan seluruh peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari personil Polres Kota Tangerang, dan gabungan personil instansi terkait.

Dalam amanatnya, Kapolres Kota Tangerang membacakan amanat Kapolri bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

“Kegiatan  pengamanan tahun ini, setidaknya Ada  3  (tiga) point  utama  yang  menjadi  perhatian Bapak  Presiden  RI,  yakni  terjaganya  stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan  keamanan,  kelancaran  serta  kenyamanan arus mudik dan arus balik,” ucapnya.

“Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan melalui kerjasama dengan K/L terkait serta penegakkan hukum yang tegas, sedangkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas agar seluruh kasatwil mampu menekan angka kejahatan konvensional melalui peningkatan kegiatan preemtif, preventif, dan represif, serta berkaitan dengan kelancaran arus lalulintas agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara All Out, berikan atensi penuh pada titik rawan macet yang ada terutama puncak mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri.” jelas Kapolri.

Semntara itu, Kabagops Polres Kota Tangerang Kompol H. Jarkasih menerangkan, Polres Kota Tangerang mengerahkan 229 personil yang akan ditempatkan 9 Pos Pengamanan, dan 2 Pos Pelayanan di Kabupaten Tangerang untuk mengamankan pelaksanaan Ibadah dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. (id)

Kontributor : Humas Polresta Tangerang, iman
Editor : Syarif
Publish : iman

About

Check Also

Kabidhumas Polda Banten dan Alumni Akabri 99 Hadiri Virtual Meeting Puncak Acara Akabri 99 Peduli

Serang – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dan alumni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *