Guna Meningkatkan Kedisiplinan, Kapolres Serang Kota Cek Kelengkapan Dan Sikap Tampang Personel

tr-2

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang, polresserangkota.com | Kepala Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melakukan pemeriksaan sikap tampang, senjata api serta surat -surat kelengkapan anggota Polres Serang Kota, Selasa (7/7/2020).

Usai pelaksanaan apel pagi pukul 07.00 wib, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., didampingi Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin, SH., MH., Kasi Propam Ipda Ius Gala, SH., dan anggota serta sejumlah Pejabat utama Polres Serang Kota melakukan pemeriksaan meliputi sikap tampang (rambut dan jenggot), Kerapihan serta peggunaan Seragam Polri yang sesuai Juklak. pemeriksaan surat-surat seperti KTP, SIM, STNK, KTA, Kartu NPWP, Kartu BPJS dan kartu Pemegang Senjata Api Organik, kemudian ditutup dengan Pemeriksaan Senjata Api Organik.

Pemeriksaan ini kata Kapolres Serang Kota untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri dan pemeriksaan akan terus berlanjut agar disiplin diri terus dijaga oleh anggota Polres Serang Kota.

Kita ingin disiplin dimulai dari dalam dan dalam pemeriksaan tadi, ada beberapa anggota yang rambutnya gondrong langsung Saya perintahkan segera mencukur dan laporkan hasilnya di Kasi Propam. Ada juga yang Sepatunya tidak di semir”. kata Kapolres Serang Kota.

“Pemeriksaan seperti ini akan kita lakukan secara rutin baik di Polres maupun di Polsek agar semua personel lebih mentaati aturan,” jelas Kapolres.

Lanjut AKBP Yunus, dengan pengecekan sikap tampang serta penampilan dan performa anggota mampu menambah sikap disiplin anggota Polri serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Bagaimana kita mau menertibkan orang lain kalau kita sendiri tidak tertib”. jelasnya

“Kami berharap anggota bisa lebih tertib dan disiplin baik saat menjalankan tugas maupun memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkasnya. (TP/HUMAS).

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …