Guyub Bersama Tokoh Masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ngobrol Santai Sambil Ngopi


*Cilegon* ~ Melalui kegiatan patroli sambang sebagai salah satu upaya yang rutin dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu guyub bersama para tokoh masyarakat dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di Desa binaan. Rabu (23/02/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, kepada para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik bersama para tokoh masyarakat di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Labuan, BRIPKA Satria Dharma Putra, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, pada hari Selasa (22/02) melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Sdr Suleman, sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan Kampung Sobong Rt 002/001, Desa Labuan, sebagai upaya dalam membangun komunikasi yang baik dengan saling memberikan motivasi dan semangat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, termasuk dalam menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, “Ungkap Satria Dharma Putra.

Tidak lupa dalam kesempatan bertatap muka tersebut juga disampaikan edukasi terkait himbauan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari – hari, sebagai antisipasi terhadap virus covid-19 varian Omicron yang saat ini sedang mewabah sangat cepat dan menular, untuk itu selalu mengingatkan dan mengajak untuk menjaga pola hidup sehat, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas, semakin bisa dirasakan bahwa kehadirannya sebagai mitra dan pemberi solusi dalam berbagai permasalahan yang timbul di tengah warga masyarakat, utamanya dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

*(YD~News)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …