Hadiri Pengajian Ulama dan Umara, Kapolsek Cikande dan Ulama Do’a Bersama Kemarau Cepat Selesai

Serang – Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengikuti pengajian ulama dan umara tingkat kecamatan Cikande di Gedung Serba Guna (GSG), Desa Nambo Udik, Kecamatan Cikande, Kab. Serang. Rabu (13/9/2023).

Kegiatan pengajian ini merupakan kegiatan rutin bulanan program kerja MUI Kecamatan Cikande dalam rangka menjalin silaturahmi MUI dengan Ulama dan Umara Kecamatan Cikande dalam ikatan Ukhuwah Islamiyah.

Kegiatan pengajian dipimpin langsung ketua MUI Kecamatan Cikande Kh. Aan Burhanudin dihadiri Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, Kepala Desa Nambo Udik Juhri Amaludin, Kepala Desa Cikande Permai Dayari, perwakilan Organisasi Islam Kecamatan Cikande, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Nambo Udik.

Kapolsek Cikande disela – sela pengajian diberikan waktu memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kapolsek Cikande menyambut baik kegiatan pengajian ulama dan umara ini yang tentunya dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ketaqwaan bagi kita.

“Kami kepolisian menyambut baik kegiatan pengajian ulama dan umara ini yang dapat mempererat silaturahim dan ketaqwaan diantara kita, selain itu, kegiatan ini juga sangat berpengaruh positif dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif khusunya di wilayah hukum Polsek Cikande.” Kata Kapolsek Cikande.

Selain itu, Kapolsek Cikande juga menyampaikan terkait situasi saat ini kemarau berkepanjangan dampak El Nino yang menyebabkan kekeringan dibeberapa wilayah Kecamatan Cikande.

“Kekeringan ini banyak berdampak pada kekurangan air bersih di masyarakat, untuk itu mari kita berdo’a bersama agar situasi saat ini bisa cepat terlewat. Selain itu, kami juga mengajak semua pihak bahu membahu membantu kesulitan kekurangan air bersih di masyarakat.” Kata Kapolsek Cikande.

Pengajian kemudian di lanjutkan pembahasan Kitab Tijah dan Kitab Tafsir, dilanjutkan Do’a Bersama.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …