Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Kapolsek Cimanuk Polres Pandeglang

Pandeglang – Kapolsek Cimanuk Polres Pandeglang Polda Banten, Iptu TB. Saefudin, menghadiri pengajian umum di Kp kadu Peundeuy, Ds, Palanyar Kec. Cipeucang, Kab. Pandeglang, Senin  (21/11/2022).
Kegiatan pengajian umum tersebut dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Yayat Hidayat (Camat Cipeucang), Kapten Infantri Kasimun (Danramil Cimanuk), Nana Sudarna (Kades Palanyar), Bripka K. Riyatno (Bhabinkamtibmas), Kopda Cecep (Babinsa ) dan sekitar 500 orang jamaah.
Adapun penceramah dalam kegiatan tersebut, yaitu KH. Romli.
Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Cimanuk, Iptu TB. Saefudin menuturkan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengandung maksud agar kita dapat meneladani sikap dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bermasyarakat sehingga terciptanya keserasian dan keseimbangan mencapai kebahagiaan.
Kapolsek menyampaikan, saat ini keberadaan POLRI diharapkan mampu memberikan Suri Tauladan kepada Masyarakat serta mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat serta penegak Hukum dan mempedomani Program Kapolri Yang PRESISI ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan).
Kami berharap, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati setiap tahunnya ini, jangan hanya sekedar ceremonial belaka, akan tetapi ada dua hal yang harus menjadi perhatian kita bersama, pertama menjadikan peringatan maulid nabi ini sebagai instrospeksi dan kedua sebagai introprosfektif.
“Introspeksi itu maksudnya, sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita bisa meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Iptu TB. Saefudin didampingi Kasi Humas Polres Pandeglang, Iptu Nurimah.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …