Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang Ajak Masyarakat Tingkatkan Toleransi Beragama

Dalam rangka meningkatkan ukhuwah Islamiyyah, Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Kepala Desa, Kp. Kadu Kaso Desa Sirnagalih Kecamatan Mandalawangi, pada Senin malam (10/10/2022).

Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmaka mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini patut kita syukuri sebab selama beberapa tahun belakangan ini kita tidak dapat melaksanakan kegiatan apapun karena dalam masa pandemi.

“Kita patut bersyukur sebab mulai perlahan kita dapat melakukan kegiatan apalagi ini merupakan hari kebesaran peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, namun kita tidak boleh terlena penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan,” kata AKP Bayu, usai mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mandalawangi diwakili staf, Danramil, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Desa Mandalawangi, dan undangan lainnya.

Menurut Kapolsek, melalui peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan kita dapat mengingat kembali sejarah Rasul dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam ditengah tradisi budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliah.

“Maka dari itu dalam peringatan ini kita berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Rasul,” sambung AKP Bayu.

Adapun ceramah keagamaan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah tersebut dibawakan oleh Al-ustad Sihab. (Jang/San)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …