Hadiri Sosialiasi Kelompok Sadar Kamtibmas, Kapolsek Himbau Ciptakan Situasi Nyaman Di Masyarakat

whatsapp-image-2017-04-08-at-09-10-41

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepala Kepolisian Sektor Pasarkemis Resor Kota Tangerang Kompol Kosasih di dampingi Panit Binmas Iptu Edy Wahyudi dan Bhabimkamtibmas Desa Wanakerta Aiptu Wigiyanto menghadiri sosialisasi Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) sekaligus silturami dengan warga Kp. Kawaron girang  desa wanakerta kecamatan sindang jaya kab. Tangerang, Jum’at (07/04).

Kegiatan yang berlangsung di kediaman Ust Ma’sum Kp. Kawaron girang Rt.005/004, yang dihadiri Kapolsek pasarkemis Kompol Kosasih, Panit Binmas Iptu Edy Wahyudi, Ketua MUI Kec. Sindang jaya Ust Alyudin, Toga, Tomas, Toda, serta jajaran Pokdarkamtibmas Polsek Pasarkemis dan remaja dan Ibu-ibu Kp. Kawaron girang tak kurang dari 150 orang itu bertujuan untuk melaksanakan koordinasi guna menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, sekaligus untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih dalam kesempatan ini mengajak pokdarkamtibmas untuk bersama-sama membantu menyampaikan kepada masyarakat supaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dalam sambutannya kapolsek menyampaikan tentang bahaya narkoba berikut ancaman hukumannya, minuman keras dan pergaulan dan kenakalan remaja dizaman sekarang.

Selain itu masyarakat diminta lebih meningkatkan kewaspadan mengingat maraknya isu penculikan anak dan penjualan organ tubuh manusian. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, diharapkan masyarakat turut serta menjaga puta putrinya untuk mengantisipasi isu penculikan anak dan peredaraan narkoba diwilayah Kab. Tangerang terutama di Desa  Wanakerta. Kapolsek Kompol Kosasih juga mehimbau agar bekerjasama dalam berbagai kegiatan untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, selain itu juga meminta kepala desa untuk selalu membangun komunikasi dengan Pokdarkamtibmas mitra Polri yang ada di desa wanakerta dan kecamatan pasarkemis.

Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih dalam sambutannya disampaikan juga,” untuk mencapai Kamtibmas kondusif tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pemetaan gangguan Kamtibmas harus benar-benar dikuasai oleh pemangku kepentingan. Polri sebagai tulang punggung pemeliharaan Kamtibmas dalam kaitanya dalam memberi jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat harus proaktif, sehingga terjadi keselarasan antara tindakan preemtif, preventif dan represif.

Konsep dasar itulah yang saat ini tengah gencar dilakukan oleh Polsek Pasarkemis yakni jemput bola mendatangi masyarakat agar terjalin komunikasi timbal balik guna terciptanya Kamtibmas kondusif diseluruh wilayah Kecamatn Sindang jaya dan Pasarkemis. kegiatan seperti ini kami manfaatkan untuk berdiskusi dengan masyarakat           sekaligus menampung aspirasi,” ujar Kompol Kosasih

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …