Hari Libur, Polsek Cikande Polres Serang Fokus Patroli Pendisiplinan Prokes Tempat Wisata dan Bagikan Masker

Serang – Personel Siaga Polsek Cikande Polres Serang, meski hari libur dalam kegiatannya tetap Fokus pada kegiatan Patroli Pendisiplinan penerapan Prokes antisipasi Kerumunan tempat tempat Wisata dan bagikan masker di Wilayah Kec. Cikande dan Kec. Kibin Kab. Serang, Minggu 29/08/2021 – Siang.

Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) terus dilaksanakan setiap harinya untuk menunjukan kehadiran Polisi di tengah masyarakat untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas secara umum.

Personel Siaga Polsek Cikande Polres Serang, setelah apel siaga, anggota regu yang bertugas hari itu melaksanakan kegiatan Patroli dengan sasaran kegiatan masyarakat, diantaranya tempat tempat Wisata untuk antisipasi kerumunan terutama pada akhir pekan, guna melakukan pengawasan penerapan Protokol kesehatan saat PPKM Level 2 mencegah peningkatan penyebaran Covid-19, serta personel Siaga Polsek Cikande membagikan masker gratis kepada masyarakat yang ditemui saat patroli.

Selain itu Patroli Siaga Polsek Cikande saat melakukan kegiatan patrolinya, berkeliling menggunakan pengeras suara atau dengan berdialog dengan masyarakat memberikan imbauan tips kiat menjaga diri dari kemungkinan tertular Covid-19 selain 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/ Handsnitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sekunder) selanjutnya diingatkan jika merasa gejala kurang sehat segera mendatangi Fasilitas pelayanan Kesehatan terdekat, guna kecepatan penanganan gangguan Kesehatan yang dialami.

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin,S.Sos.,M.Si menjelaskan bahwa Kegiatan Patroli Prokes dan Pembagian masker ini diharapkan masyarakat lebih disiplin menerapkan Prokes dan aturan penerapan PPKM Level 2 guna mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi sebagai Cluster Covid-19.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …