Himbau Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek KSKP Merak Polres Cilegon Polda Banten Sambangi Pekerja Pelabuhan

Cilegon – Menciptakan situasi lingkungan yang kondusifitas terus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek KSKP Merak Polres Cilegon Polda Banten, dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang mana tugasnya adalah rutin turun menyambangi masyarakat atau stakeholder yang berada di kawasan pelabuhan Merak dan memberikan pelayanan prima pada Sabtu, (29/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek KSKP Merak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Wisnu Bramantyo mengatakan sambang dan dialogis merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek KSKP Merak Polres Cilegon Banten untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Untuk terciptanya kondusifitas lingkungannya personel Bhabinkamtibas terus melaksanakan kegiatan dalam rangka menjalin kemitraan Polri dengan masyarakat atau stakeholder yang ada di kawasan pelabuhan Merak,” ujar Kapolsek Purwakarta.

“Lingkungan yang aman tanpa peran aktif dari masyarakat Polri sulit untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif,” tegas Iptu Wisnu.

“Sebagai mitra kamtibmas untuk memberikan segala informasi yang ada di sekitar kawasan tersebut, ini sebagai wujud kemitraan antara Polri dengan masyarakat untuk mendekatkan pelayanan kepada warga agar mudah memberikan berbagai informasi yang ada,” ungkapnya.

“Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas pentingnya meningkatan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif, selain itu juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan di sekitarnya,” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …