Hindari Kenakalan Remaja, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Optimalkan Program Quick Wins Presisi Polri Di Kalangan Pelajar

Cilegon ~ salah satu bentuk Optimalkan Program Quick Wins Presisi Polri di kalangan Pelajar guna menghindari kenakalan di kalangan remaja, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten gencar memberikan pembinaan dan penyuluhan. Minggu (20/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, salah satunya dengan menggandeng kalangan pelajar untuk mengajak dan mengedukasi agar terhindar dari maraknya pemberitaan berandal jalanan dan gengster motor yang kebanyakan didominasi oleh kalangan remaja yang berstatus masih pelajar.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Pasirwaru, BRIGADIR Syihabudin, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, yaitu dengan merangkul para pelajar sepulang sekolah di lingkungan kampung Sukajaya Rt 001/001, Desa Pasirwaru, Sabtu (19/11), berupaya mengajak dan mengedukasi para pelajar di sekolah tersebut untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja, seperti narkoba, tawuran maupun berandal jalanan/gengster motor.

Mengarahkan untuk tetap semangat dalam belajar demi meraih cita – citanya, jangan mengikuti prilaku yang dapat melanggar hukum sehingga dapat merugikan dirinya sendiri maupun pihak sekolahnya, semoga nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas tanpa terkontaminasi kenakalan remaja tersebut, “Ujar Syihabudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran jajaran Bhabinkamtibmas juga mampu mengedukasi dan memberikan pemahaman yang utuh terhadap para pelajar sebagai rambu – rambu dalam setiap tindakan dan perbuatan, dan juga sebagai sarana dalam mengoptimalkan Program Quick Wins Presisi Polri di kalangan pelajar, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …