Hore ! Polsek Balaraja Buka Warung Jumat di Sukamulya

whatsapp-image-2021-02-19-at-23-59-40

Tangerang-Polsek Balaraja, Polresta Tangerang, Polda Banten membuka Warung Jumat dan Jumat Peduli di Masjid Tajul Huda Latief, Kampung Perahu, Desa Perahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (19/2/21).

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melalui Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prastia Adi Sasmita, mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan 5 M.

“Saat ini kita kita sama-sama ketahui bahwa sedang dalam perang melawan pandemi Covid-19. Oleh karena itu kita mesti bisa menyesuaikan dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prastia Adi Sasmita.

Gede melanjutkan, saat ini sudah dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro mulai dari tingkat rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW), desa/kelurahan, hingga kecamatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kata Gede, tugas dari PPKM Berbasis Mikro adalah mengawasi wilayahnya dari sebaran Covid-19.

“Apakah ada atau tidaknya warga yang terpapar Covid-19. Dan Segera melakukan penanganan secara berjenjang dengan metode 3T yakni testing, tracing, dan treatment,” jelasnya.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja sama menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang cepat teratasi,” ujarnya.

Gede menjelaskan, bahwa Warung Jumat merupakan program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA., yakni Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

Sedangkan Jumat Peduli merupakan program Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro untuk berbagi dengan sesama.

“Pendekar Banten yaitu Polisi yang Empati Mengayomi, dan Dicintai masyarakat, yang salah satunya Program Warung Jumat,” pungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …