Humas Polres Serang Kota Dan Satgas Covid-19 Curug, Himbau Pengunjung MBS Patuhi Prokes

Kota Serang – Humas Polres Serang Kota Polda Banten, Bersama Satgas Covid-19 kecamatan Curug, Himbau Pengunjung Taman wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) patuhi Protokol Kesehatan di kelurahan Kemanisan kecamatan Curug Kota Serang , Minggu (03/01/2021).

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman, SH., menjelaskan, pihaknya melakukan monitoring dan edukasi serta menghimbau terkait Protokol kesehatan Covid-19.

“Pada hari ini, kami melakukan monitoring dan edukasi serta menghimbau bersama Satgas Covid-19 kecamatan curug Kota Serang, tentunya Dalam upaya percepatan penanganan wabah covid-19, di wilayah hukum Polres Serang Kota Polda Banten, terutama terkait wilayah yang disinyalir akan menjadi tempat rentan terjadi penyebaran wabah covid-19, salah satunya tempat wisata MBS (Mahoni Bangun Sentosa) yang berada di wilayah hukum Polsek Curug, himbauan dan teguran tegas kepada para pengunjung agar dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.”Jelas AKP Dedi kepada awak media.

AKP Dedi Rudiman,menyampaikan,” pihaknya tidak akan bosan memberikan edukasi dan himbaua kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“kami dari pihak kepolisian dan satgas covid-19 tidak akan bosan dalam mengedukasi dan membangun kesadaran warga agar mematuhi terkait prokes covid-19,”tuturnya.

Dalam kesempatan, pihaknya melakukan monitoring sekaligus himbauan dan edukasi kepada para pengunjung Taman wisata MBS.

“kami memberikan edukasi dan himbauan kepada para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan Makai masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan,”ujar Kapolsek.

Di tempat yang sama, Direktur taman wisata MBS, Haerudin, di dampingi stap management Adm Dani, menegaskan, ” Hari ini kami tetap memberlakukan pembatasan pengunjung, untuk saat ini hanya 1000 pengunjung yang boleh masuk jika sudah terpenuhi kami melakukan pelarangan atau penutupan, bila sudah ada yang keluar dari lokasi baru kami memberi izin pengunjung lain untuk masuk, sebelum masuk lokasi Taman wisata MBS wajib, mencuci tangan, memakai masker dan di lakukan cek foint(cek suhu tubuh) tentunya guna memutus rantai penyebaran wabah covid-19, serta mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah covid-19. “Ucap Haerudin.

“Alhamdulillah, kami tidak mendapati para pengunjung yang melanggar Protokol kesehatan.” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, pengunjung masih dalam katagori aman, dalam monitoring ini dilakukan Selain Paur Humas Polres Serang Kota, Turut hadir Kapolsek curug didampingi anggota, personel koramil Curug, Satpol PP kecamatan Curug. Selain memantau di area loket masuk, juga di lakukan pantauan di lokasi parkir, dan di area Taman wisata.

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …