Idul Adha, Kapolres dan Khotib Ajak Jamaah Tingkatkan Ketakwaan

1504232990-picsay

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Kapolresta Tangerang AKBP HM Sabilul Alif menunaikan salat Idul Adha di Polresta Tangerang, Jumat (01/09). Bertindak sebagai khotib, Pengasuh Pondok Pesantren Nur Antika, Kecamatan Tigaraksa KH Encep Subandi.

Ratusan jamaah nampak memadati halaman Mapolresta Tangerang yang difungsikan menjadi tempat salat. Sebelum salat dimulai, Kapolres naik mimbar untuk menyampaikan sambutan.

“Esensi kurban adalah ketakwaan, pengorbanan sepenuh hati untuk melaksanaan apa yang diperintahkan Allah,” kata Kapolres.

Kapolres mengingatkan, teladan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan Siti Hajar harus dijadikan cerminan. Betapa sebagai seorang ayah, kata Kapolres, Nabi Ibrahim sepenuh hati melaksanakan perintah Allah untuk menyembelih anaknya yaitu Nabi Ibrahim.

“Kesabaran Nabi Ismail dan ibundanya, Siti Hajar, memberi pelajaran kepada kita bahwa ketakwaan kepada Allah akan dibalas dengan kegembiraan,” ujarnya.

Sementara itu, KH. Encep juga mengingatkan bahwa pada dasarnya manusia setara. Dikatakannya, pelaksanaan ibadah haji merupakan refleksi bahwa hanya ketakwaan yang akan membedakan manusia di hadapan Sang Pencipta.

“Mari, senantiasa kita tingkatkan ketakwaan. Buang sikap egois dan enggan berbagi. Karena menjadi manusia bermanfaat amatlah utama, khoirunnas anfauhim linnas,” kata KH Encep.

Penulis : Humas Polresta Tangerang
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

64 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -11 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Hari Ke -11 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *