Ini yang Dilakukan Kapolresta Tangerang Dalam Meningkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama

whatsapp-image-2020-02-04-at-14-45-30

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Dalam rangka meningkatkan kerukunan umat beragama, sinergitas Polri, TNI, pemerintah daerah dan masyarakat, Forkopimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang menggelar silaturahmi bersama di Kantor Sekretariat FKUB Tangerang, Jl. H. Somawinata No. 01, Desa Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Senin (03/02/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada FKUB Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah yang telah menyiapkan tempat dan waktu dalam silaturahmi.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini mengambil contoh isu yang terjadi sekarang ini adalah intoleran di daerah Minahasa, yaitu Rumah Ibadah Umat islam di rusak. Menurutnya oknum-oknum radikal bisa terjadi di semua umat.

“Kami mohon bantuan dengan hormat situasi tersebut tidak terjadi di wilayah kita agar berkenan menyampaikan kepada umat untuk tetap menjaga kerukunan. Saya sangat mengidolakan almarhum Gus Dur, beliau sangat moderat dalam menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia,” imbuhnya.

Lanjut Kapolres, “masih banyak persoalan di Tangerang yang perlu diselesaikan bersama. Bahwa masalah kejahatan juga masalah akhlak, maka dari itu kita tidak boleh tinggal diam,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Tangerang KH. Maski menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

“Kami dari FKUB berbesar hati, di saat kita FKUB sedang gencar-gencarnya menjaga kerukunan umat di Kabupaten Tangerang, kita mendapat dukungan dari Kapolresta Tangerang,” paparnya.

Adapun inti dari silaturahmi ini mengajak umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan. Pada kesempatan ini disampaikan bahwa FKUB Tangerang selalu menjaga situasi kerukunan umat.

“Ciri khas tokoh Agama Kabupaten Tangerang selalu menjaga kerukunan umat di bawah, setiap persoalan kita selalu turun untuk menjaga situasi,” sambungnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …