Seleksi SIP di Polda Banten, Ratusan Peserta Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

whatsapp-image-2020-02-03-at-22-16-42

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Polda Banten, setelah melaksanakan tes kesehatan dan kesehatan jiwa, kini Para anggota Bintara Polri yang sedang mengikuti tes seleksi Pendidikan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) menjalani tes kesemaptaan jasmani di stadion Heroik Grup 1 Kopassus, Senin. (03/02/2020)

Tes Kesamaptaan Jasmani ini merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh sebelum dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira di Sukabumi.

Kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini diikuti oleh 152 Peserta Polki dan 10 Peserta Polwan, jumlah personil ini adalah peserta yang telah lulus mengikuti tahapan demi tahapan seleksi Pendidikan SIP.

Tes Kesamaptaan Jasmani yang di uji terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit dan Samapta B yang terdiri dari Pull Up, Shit Up, Push Up, Shutle Run dan beladiri Polri.

Pada kesempatan ini, Karo Sdm Polda Banten Kombes Pol Tommy Wibisono, S.I.K melalui Kabag Wapters AKBP Widya Andriyani M.Ag menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes Seleksi Pendidikan SIP dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini.

“Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap setelah jasmani ini dilaksanakan”, Ungkapnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …