Inovasi Interface Gateaway Polresta Tangerang Akan Diadopsi di Wilkum Polda Banten

whatsapp-image-2017-11-01-at-17-52-42

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Polres Kota Tangerang Inovasi interface gateaway besutan Polresta Tangerang diapresiasi Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan. Wakapolda bahkan mengintruksikan inovasi itu agar diadopsi di wilayah hukum (wilkum) Polda Banten.

“Jangan malu dan jangan ragu. Jika memang itu bagus, maka kita harus tiru. Untuk interface gateaway tadi harus diadposi semua polres di Polda Banten,” kata Wakapolda saat Gelar Operasional dan Anev GKTM Polda Banten triwulan III tahun 2017 di Aula Polda Banten, Rabu (1/11/17).

Wakapolda menambahkan, setiap satuan harus senantiasa mengembangkan inovasi demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Langkah itu, kata Wakapolda, agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif menjelaskan, interface gateaway adalah suatu inovasi yang meningkatkan utilitas telepon genggam (HP) sehingga memiliki fungsi layaknya HT. Inovasi itu memanfaatkan teknologi sistem interkoneksi antara radio dengan jaringan.

“Audio yang diterima oleh radio diteruskan ke jaringan dengan menggunakan interface dan dengan IP publik, maka di tempat
yang terpisah audio tersebut dapat diterima, begitu pula sebaliknya,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, inovasi itu tidak terbatas ruang dan waktu. Kapan pun dan di mana pun, interface gateaway tetap bisa digunakan. Sehingga sebagai pimpiman, kata Kapolres, dirinya bisa selalu memantau anggota di mana pun dirinya berada.

“Tentu, ini sebuah kehormatan karena inovasi Polresta Tangerang yaitu interface gateaway bisa bermanfaat untuk menunjang kinerja kepolisian,” tandas Kapolres.

Penulis : Andriatna
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Dari 1 April hingga 31 Agustus 2021, Polda Banten Telah Menilang 9.025 Kendaraan Melalui ETLE

KOTA SERANG – Kepolisian Daerah Banten melakukan analisa dan evaluasi terkait penerapan Electronic Traffic Law …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *