Intensifkan Patroli Wilayah Perairan, Polairud Waspadai Cuaca Ekstrim

whatsapp-image-2019-12-04-at-14-56-00

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang -  Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi memerintahkan jajarannya untuk mengintensifkan patroli di wilayah perairan dan pesisir. Langkah itu sebagai antisipasi terjadinya cuaca ekstrem.

“Cuaca saat ini relatif sulit diprediksi. Pagi cerah, siang bisa hujan deras dan angin kencang. Cuaca ekstrem bisa kapan saja terjadi,” kata Ade saat melaksanakan patroli perairan di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, dalam rangka syukuran HUT Polairud ke-69, Rabu (4/12/19).

Pada saat patroli, anggota mendatangi dan memberikan pemahaman kepada nelayan dan masyarakat pesisir untuk berhati-hati saat turun melaut.

AKBP Ade mengatakan, intensitas patroli ditingkatkan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti nelayan yang terjebak di perairan saat cuaca buruk terjadi.

Lebih lanjut, anggota juga akan menyampaikan informasi prakiraan cuaca kepada para nelayan dan warga pesisir. Hal itu, agar nelayan memiliki gambaran cuaca sehingga dapat mengambil keputusan saat akan turun melaut.

“Oleh karena itu saya perintahkan rekan-rekan khususnya di satuan polair untuk selalu meng-update informasi cuaca dari BMKG,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat pesisir khususnya nelayan yang hendak melaut agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

Menurutnya, apabila kondisi cuaca menunjukkan tidak bersahabat, Ditpolairud Polda Banten dan Jajarannya harus memberikan imbauan agar nelayan tidak turun melaut. Hal itu atas dasar

“Memberikan himbauan agar nelayan melengkapi diri dengan perlengkapan keselamatan saat turun melaut,” imbaunya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …