Jaga Kondusifitas, Ini yang Dilakukan Anggota Piket Polsek Angsana Polres Pandeglang

Pandeglang – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, Anggota Piket Polsek Angsana Polres Pandeglang melaksanakan giat patroli malam guna mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor). Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Senin, 21 Agustus 2023 mulai pukul 23.00 WIB hingga selesai.

Metode patroli yang digunakan adalah dengan menggunakan kendaraan dinas kepolisian untuk mendatangi lokasi-lokasi yang dianggap rawan kriminalitas. Tiga personil yang terlibat dalam patroli, yaitu Bripka Hendra Suanda, Bripka Deni S., dan Briptu Agung, melakukan patroli di sejumlah wilayah di bawah Polsek Angsana.

Rute patroli meliputi Desa Angsana, Desa Sumurlaban, dan Desa Kramatmanik. Sasaran patroli meliputi pemukiman warga, perkumpulan warga, serta kegiatan siskamling untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti curanmor dan tindak pidana lainnya.

Dalam pelaksanaan patroli, masyarakat mendapatkan himbauan untuk tetap menjaga keamanan lingkungan serta bekerja sama dalam menjaga situasi yang kondusif. Hingga saat ini, situasi wilayah tersebut dalam keadaan aman terkendali. Selain itu, patroli ini juga menghasilkan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Angsana Akp Eman Rahman menyatakan bahwa upaya ini sebagai bentuk komitmen Polres Pandeglang dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Diharapkan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sebagai bagian dari langkah preventif dalam menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polsek Angsana.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …