Jaga Netralitas, Kapolri Larang Polisi Berfoto Dengan Calon Kepala Daerah

10-jaga-netralitas-kapolri-larang-polisi-berfoto-dengan-calon-kepala-daerah

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian akan membuat aturan larangan bagi anggotanya berfoto bersama dengan calon kepala daerah.

Kapolri berpendapat, kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait larangan berfoto antara aparatur sipil negara dengan calon kepala daerah merupakan hal yang positif bagi institusi Polri.

“Itu bagus pendapat saya. Saya pikir Polri nanti akan membuat yang sama,”kata Kapolri, seperti dilansir detik.com usai menghadiri perayaan Natal Polri di PTIK/STIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (09/01).

Terkait hal tersebut,  mantan Kapolres Serang, Kepolisian Daerah Banten pada tahun 2005 ini menilai peraturan tersebut perlu diterapkan di tubuh Polri untuk menjaga netralitas anggotanya. “Supaya netralitasnya jelas,” sambungnya.

Sementara itu, Kementerian PAN-RB telah mengeluarkan surat edaran yang berisi tentang pemantauan akun media sosial Pegawai Negeri Sipil (PNS). PNS dilarang menanggapi atau menyebarluaskan gambar foto calon peserta yang ikut dalam pemilu di media sosial (medsos).

…………………………
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *