Jaga Situasi Aman dan Kondusif, Polsek Lebakgedong Polres Lebak Laksanakan Pengamanan Malam Idul Adha 1443 H

Jaga Situasi Aman dan Kondusif, Polsek Lebakgedong Polres Lebak Laksanakan Pengamanan Malam Idul Adha 1443 H

LEBAK – Malam takbiran Idul adha 1443 H yang selalu dilaksanakan masyarakat di Kabupaten Lebak, Khususnya Kecamatan Lebakgedong, guna menciptakan rasa aman dan Kondusif di masyarakat, personil Polsek Lebakgedong Polres Lebak melaksanakan pengamanan berkeliling Patroli di wilayah Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Sabtu (09/07/2022) malam.

Dengan melaksanakan pengamanan malam takbir Idul adha 1443 H di ikuti TNI ,Polri, Sat pol PP Kecamatan Lebakgedong dalam rangka Pengamanan di wilayah Kecamatan Lebakgedong.

Dalam hal ini Sesuai Arahan Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Lebakgedong Iptu Supar, S.H, membenarkan kegiatan tersebut,

“Ya benar tadi malam Personil Polsek Lebakgedong Polres Lebak, melaksanakan pengamanan malam takbir Idul adha 1443 H. Guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Lebakgedong,” tutur Iptu Supar, Minggu (10/07/2022).

Iptu Supar mengatakan, kegiatan pengamanan di malam takbiraan Idul Adha, untuk mengantisipasi hal yang mengganggu kehikmatan malam takbir Idul adha, Personil gabungan melakukan patroli di sejumlah titik yaitu Jembatan Ciberang, khususnya daerah yang rawan gangguan Kamtibmas dan juga mendatangi mesjid, menyampaikan himbauan dengan humanis kepada pengurus mesjid dan masyarakat agar bersama-sama menjaga kehikmatan malam takbir Idul adha dengan tidak melakukan takbir keliling untuk menghindari kemaslahatan yang lebih besar namun ada juga yang terpaksa dilakukan akan tetapi dibatasi disekitar mesjid saja dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Memang kita dimasa situasi pandemi yang blum berahir hendaknya kita bersabar menjalani pandemi ini agar kita semua bisa terselamatkan dengan mengikuti anjuran pemerintah menerapkan Prokes, semoga malam takbir Idul adha 1443 H di sejumlah titik di Kecamatan Lebakgedong berjalan Kondusif,” tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …