Jamin NATARU Di Banten Aman, TNI dan POLRI Gelar Patroli Bersama

whatsapp-image-2019-12-20-at-13-20-38

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Usai Pelaksanaan Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Kalimaya 2019 Hari Kamis Kemarin, Polda Banten Meningkatkan Sinergi Pengamanan Polri dengan TNI dan Instansi Terkait lainnya, Antara lain Dishub, Satpol PP, ASDP, Jasa Raharja dan Organisasi Masyarakat lainnya.

Sinergitan Pengamanan inu bertujuan Untuk Memberikan Rasa Aman dan Nyaman dalam rangkaian operasi Pengamanan NATARU, yaitu Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020″ Hal ini di sampaikan edy, saat di konfirmasi awak media pada Jumat. (20/12/2019).

Kapolda Banten, Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si. bersama Danrem 064/MY, dan Forkopimda Banten, sepakat untuk memaksimalkan pengamanan bersama
Secara sinergis, terpadu dalam operasi kemanusian yang di gelar di seluruh wilayah indonesia, khusus nya di provinsi banten ini. Tomsi Tohir, Menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pengamanan dan melaksanakan patroli bersama, kegiatan ini adalah untuk memberikan jaminan keamanan kepada setiap masyarakat sebelum, sesaat perayaan natal dan setelah perayaan tahun baru 2020.
Polda Banten, Menyiagakan sekitar 300 Personil Gabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin Kalimaya 2019.

Tomsi Tohir, Juga menambahkan keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan ini sangat di perlukan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat Nataru 2019 di wilayah provinsi banten.

Edy Sumardi, menambahkan bahwa pelaksanaan Operasi Lilin 2019 diselenggarakan selama 10 Hari, mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 di Polda Banten dan Polres Jajaran dengan melibatkan 3000 personel gabungan TNI-Polri serta satuan instansi lainnya, kegiatan dilaksanakan penjagaan pos pam, patroli terpadu skala besar dan sedang baik di tingkat polda dam polres jajaran.

Gabungan personel ini diharapkan dapat menjamin Keamanan dan kenyamanan dan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta fasilitas transportasi yang akan digunakan seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara.

Edy berpesan kepada masyarakat yang akan berlibur, untuk selalu berhati hati dimanapun berada, cek seluruh pintu rumah, jendela dan listrik, cek kendaraan yang akan di gunakan berlibur, selalu utamakan keselamatan dijalan. Demikian imbuh edy

About

Check Also

Kabidhumas Polda Banten dan Alumni Akabri 99 Hadiri Virtual Meeting Puncak Acara Akabri 99 Peduli

Serang – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dan alumni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *