Jelang Arus Mudik Lebaran, Polres Serang Gelar Lat Pra Ops Ketupat Maung 2023

Serang – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah / 2023, Polres Serang gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Maung 2023 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Polres Serang pada Jum’at (14/04) pukul 09.00 Wib.

Giat Latpra Ops dipimpin oleh Wakapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf selaku Wakaopsres dan didampingi oleh Kabag Ops AKP Joko Pituturno serta diikuti para Pejabat Utama Polres Serang dan seluruh personil Polres Serang baik Perwira maupun Bintara yang terlibat dalam operasi tersebut.

Dalam sambutannya usai membuka Latpra Ops, Wakapolres Serang mengatakan giat tersebut dilaksanakan. “Kegiatan dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak pada pelaksanaan pengamanan maupun  tugas di lapangan, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik dan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah di tentukan, dan operasi dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 18 April 2023 hingga 02 Mei 2023,” kata Rifki.

Dalam Latpra ops tersebut para personel menerima petunjuk dan arahan dari para instruktur terkait pelaksanaan tugas dilapangan. “Para peserta diberi arahan dari dari Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim dan Kasi Humas Polres Serang terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, serta menjaga kamseltibcarlantas agar tetap kondusif,” ujar Rifki.

Diakhir, Rifki menyapaikan bahwa. “Tujuan Latpra ops ini untuk menjadikan personil yang bertugas pada saat operasi ketupat bisa lebih profesional dalam bertindak di lapangan, sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik dapat terlayani dengan baik,” tutup Rifki. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …