Jelang Libur Akhir Tahun, Sat Lantas Polresta Tangerang Laksanakan Survey Jalur bersama Para Stakeholder

img-20171213-wa0016

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Menjelang libur akhir tahun yakni Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Sat Lantas Polresta Tangerang melaksanakan pemeriksaan jalur lalu lintas di kawasan Pasar Cikupa dan Pasar Gembong, Kecamatan Balaraja, Kamis (13/12/17).

Pada kegiatan itu, Sat Lantas Polresta Tangerang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riadi mengatakan, pemeriksaan jalur di dua lokasi dikarenakan kedua jalur tersebut merupakan titik rawan kemacetan. Dikatakannya, kegiatan itu juga merupakan persiapan Operasi Lilin Kalimaya 2017.

“Yang kita periksa atau survey adalah trouble spot yang rawan dan berpotensi menjadi titik macet jalur mudik atau jalur pengendara yang akan pergi liburan,” ujarnya.

Eko menjelaskan, survey itu dilaksanakan guna mengetahui penyebab kemacetan dan faktor-faktor penyebab kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, kata dia, dalam kegiatan itu turut melibatkan Dinas Bina Marga untuk memeriksa kelayakan jalan.

“Kondisi jalan seperti lubang atau bahkan penerangan jalan kita periksa untuk mengetahui ada berapa banyak yang harus dibenahi,” terangnya.

Guna mengantisipasi kemacetan kata Eko, akan dilakukan rekayasa jalur lalu lintas. Selain itu, lanjut Eko, juga akan dilaksanakan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan hingga ke badan jalan.

“Juga ada pembuatan zebra cross temporer untuk menetapkan titik penyebrangan orang agar para pejalan kaki atau penyebrang jalan lebih aman dan tidak terjadi pelambatan arus,” paparnya.

Ditambahkan Eko, langkah lain yang dilakukan untuk mengurai kemacetan adalah dengan menambah road barier temporer pada median jalan.

Di samping itu, dirinya juga mengungkapkan, bahwa pada saat perayaan Natal dan Missa di gereja nanti, pihaknya siap memback up jalur sehingga kamseltibcarlantas terjaga.

“Akan ada penjagaan terpadu bersama Satpol PP dan Dishub pada saat kegiatan Natal dan libur panjang Tahun Baru,” tandas Eko.

……………………………..
Penulis : andriatna
Editor : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Panglima dan Kapolri Hari Ini Akan Tinjau Vaksinasi di Bandung, Kudus dan Bangkalan

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *