Jelang Libur Panjang, Kapolda Banten Pimpin Satgas Pangan Tinjau Harga Sembako Di Pasar Tradisional

img-20171214-wa0059

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Dinas Perindustrian dan Peradangan Kabupaten Lebak, Satgas Pangan, Pejabat Utama Polda Banten, serta Kapolres Lebak mengunjungi pasar tradisional Lebak, Kamis (14/12) siang.

Kunjungannya kali ini dalam rangka mengecek harga komoditi bahan pokok seperti bawang, cabe, daging, beras, dan lainnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, dari hasil pelaksanaan tersebut ditemukan harga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan yang masih dianggap wajar.

“Ada kenaikan harga berkisar antara Rp. 200 sampai Rp. 500, sedangkan terhadap harga gula putih dan minyak goreng terjadi penurunan sebesar Rp. 1000. Secara umum harga barang dalam keadaan stabil,” ungkap Kapolda Banten.

Kapolda Banten berkomitmen untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok sampai dengan pergantian tahun. Untuk menjaganya, dalam waktu dekat akan dilakukan operasi pasar oleh bulog untuk menjamin harga sembako khususnya Beras agar harganya tetap stabil.

“Kami berkomitmen untuk berusaha menjaga kestabilan harga sembako agar masyarakat tetap tenang dan tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga,”

Jika ditemukan indikasi kecurangan, lanjut Sigit, kan mengambil tindakan tegas kepada pihak-pihak yang melakukan kecurangan dalam usahanya mengambil keuntungan besar.

“tidak akan segan melakukan tindakan tegas kepada spekulan jika nantinya menemukan indikasi kecurangan yang mengharapkan keuntungan besar memanfaatkan momen-momen tertentu.

Ia berpesan kepada masyarakat, jika dipasaran mengalami kenaikan harga yang signifikan untuk segera memberikan informasi agar dapat segera ditangani oleh satgas pangan.

“Segera diinformasikan sehingga bisa ditelusuri apa yang menjadi penyebabnya, apakah ada kelangkaan atau masalah pendistribusiannya, bahkan indikasi penimbunan oleh spekulan yang berusaha untuk mengambil untung sehingga terjadinya penimbunan,” tutupnya. (zay/red)

……………………………
Penulis : Redaksi
Editor : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *