Jelang Natal dan Tahun Baru,Kapolsek Carita Polres Pandeglang Cek Kesiapsiagaan Pengamanan Gereja

Pandeglang – Dalam Rangka menyambut Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kecamatan Carita, Kapolsek Carita Iptu Darsiti S.H, bersama Kanit Intelkam dan Bhabinkamtibmas mengecek Gereja yang berada di wilayah Kecamatan Carita kabupaten Pandeglang , Selasa (20/12/22).

Pada pengecekan kesiapan Gereja, Kapolsek bersama anggota menanyakan rangkaian tekhnis acara kepada pengurus terkait kesiapan kantung parkir, perkiraan jumlah jemaat yang hadir, jam ibadah dan sistem pengamanan pada saat perayaan berlangsung.

Dalam keterangan tertulis Iptu Darsiti menuturkan, bahwa dalam pengecekan tersebut, kami meminta kepada Pengurus Gereja dan Panitia agar segera mengirimkan jadwal pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru yang nantinya kami akan masukan ke dalam Renpam Polsek untuk kemudian Kami atur Personil untuk Pengamanan acara Perayaan Natal dan Tahun baru, ucapnya.

Kita juga menyampaikan kepada pengurus, agar di tingkatkan untuk Pengamanan Internal Gereja baik personil, CCTV dan peralatan detektor untuk mengecek barang-barang bawaan jemaah, tegasnya.

Kapolsek Carita memastikan bahwa untuk sementara situasi kamtibmas di Kecamatan Carita Aman dan Relatif Kondusif. 

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …