Jelang New Normal, Dirbinmas Polda Banten Tinjau Kampung Tangguh Nusantara di Cilegon

whatsapp-image-2020-06-18-at-17-34-37

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,CILEGON – Dalam rangka menjelang penerapan New Normal, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi melakukan peninjauan ke Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di wilayah hukum Polres Cilegon.

Kampung Tangguh Nusantara tersebut berada di Link. Terateudik RW 02 Kel. Masigit Kec. Jombang Kota Cilegon.

Dalam peninjauan kampung Tangguh Nusantara tersebut, turut hadir Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Yudi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Masigit Bripka Yona, Kepala Kelurahan Masigit dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan, “Barusan saya melakukan peninjauan ke Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon untuk melihat situasi dan kondisinya”, katanya. Kamis, (18/06/2020).

Ricky Yanuarfi menambahkan, Kampung Tangguh Nusantara dibuat untuk persiapan menjelang penerapan New Normal.

“Pembuatan Kampung Tangguh Nusantara tersebut bertujuan untuk menghadapi New Normal, dan dimana Kel. Masigit ditunjuk sebagai contoh KTN untuk Desa/Kelurahan lainnya di wilayah hukum Polres Cilegon karena Kelurahan tersebut dinilai masyarakatnya kompak dalam melaksanakan kegiatan positif menghadapi pandemi covid-19”, tambahnya.

Ricky Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara tersebut merupakan sebuah Pilot Projects kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan.

“Ini merupakan pilot projects, kedepannya dengan adanya Gugus Tugas Kota Cilegon bersama-sama dengan TNI-Polri dan Instansi terkait dapat bersinergi dalam memberikan himbauan pembinaan yang ada kaitannya dengan bagaimana cara kita beradaptasi dengan Covid-19, untuk tetap menjalankan kehidupan secara normal”, jelasnya.

“Kedepan kita akan menghadapi New Normal, secara garis besar normal bukan berarti normal tanpa ada virus covid-19, akan tetapi bagaimana masyarakat bisa jalan ekonomi secara normal dengan beradaptasi di tengah covid-19, sehingga kegiatan sehari-hari juga dapat dijalankan dengan standar protokol kesehatan yang tepat guna memutus rantai penyebaran covid-19.”, lanjutnya.

Dan menjelang penerapan New Normal tersebut, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, mari kita sama-sama untuk mendukung program pemerintah, dimana kita akan menghadapi New Normal. Untuk itu mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan”, ujarnya di tempat yang terpisah.

“Selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, hindari kerumunan dan menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain”, lanjutnya. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …