Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Personel Polres Serang Gelar Donor Darah

whatsapp-image-2020-06-18-at-16-59-00

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Dalam rangka Hut Bhayangkara ke74, jajaran Kepolsian Resort (Polres) Serang telah menggelar kegiatan Bakti Sosial donor darah bertempat di Ruang Aula Polres Serang. Kamis, (18/06/2020).

Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si
mengatakan, bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan oleh Polres Serang dalam rangka Hut Bhayangkara ke 74, dengan tujuan membantu dalam penyediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang

“Ini bagian dari kegiatan memperingati HUT Bhayangkara pada 1 Juli mendatang. Hasil donor ini akan diberikan kepada PMI Kabupaten Serang, untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di Kabupaten Serang,” kata Kapolres Serang AKBP Mariyono

“Adapun kantong darah yang disiapkan oleh Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Serang yaitu sebanyak 100 kantong darah,” tambahnya.

Lanjut Kapolres Serang, mengungkapkan, sebelum mendonorkan darah, peserta diperiksa suhu tubuh dan diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu. Ini untuk memastikan kondisi tubuh pendonor benar-bernar fit dan untuk mencegah penularan covid-19.

Kapolres berharap, selain membantu memenuhi kebutuhan tranfusi darah, baksos tersebut dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial jajaran kepolisian dan elemen lainya.

“Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Terima kasih kepada semua anggota personel yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,” pungkasnya. (Bidhumas)

About

Check Also

Kabidhumas Polda Banten dan Alumni Akabri 99 Hadiri Virtual Meeting Puncak Acara Akabri 99 Peduli

Serang – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dan alumni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *