Jelang Pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan, Polsek Ciomas Razia Petasan Dan Mercon


*Polres Serkot* Jumat, (01/04/2022)) Menjelang Pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 2022, berbagai upaya dan persiapan dilakukan jajaran Kepolisian guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif. Salah satunya, Polsek Ciomas Polres Serkot menggelar razia terhadap para pedagang maupun penjual kembang api, petasan atau pun mercon di wilayah Hukum Polsek Ciomas.

Kapolsek Ciomas IPTU Widodo Endri Maryoko, S.H, mengatakan menjelang bulan suci ramadhan , banyak pedagang dadakan yang meraup untung dengan menjual kembang api. Namun tidak menutup kemungkinan pedagang juga menjual barang berbahaya seperti mercon atau petasan dengan daya ledak tinggi.

Kami imbau kepada para pedagang, agar tidak menjual jenis petasan atau mercon yang meledak. Barang tersebut, selain membahayakan diri sendiri juga bahaya bagi orang lain,” ujar IPTU Widodo Endri Maryoko,S.H.

Berbagai merek petasan yang ditemukan diantaranya Switch door, petasan korek, mini wodpeker, petasan Unrus 1 renteng besar. Polsek Ciomas menekankan akan menindak tegas bagi pedagang yang secara sengaja dan membandel untuk menjual mercon.

“Semua ini kami lakukan demi kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan serta keamanan kita bersama,’’ ungkap Kapolsek Ciomas.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …