Jelang Perayaan Imlek, Ditbinmas Sambangi Vihara Avalokistevara


Serang – Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada hari Selasa 1 Februari 2022, Ditbinmas Polda Banten lakukan kunjungan silaturahmi kepada pengurus Vihara Avalokistevara, Kecamatan Kasemen – Kota Serang pada Senin (31/01).

Hal ini dilakukan untuk memberikan himbauan kepada pihak Vihara agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Dipimpin oleh Iptu Hasan Basri selaku staf Subdit Bintibsos, kunjungan disambut oleh Bapak Henrik sebagai salah satu pengurus Vihara.

Pada kesempatan ini, Hasan mengatakan bahwa demi menekan angkat lonjakan kasus Covid-19, agar Pihak Viahara memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat, kepada jemaat yang nantinya akan melaksanakan perayaan Imlek, “Saya mengajak kepada pengurus Vihara, untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ucap Hasan.

“Sarana protokol kesehatan harus diterapkan bagi pengunjung, dengan 5M, lalu saya tekankan khususnya untuk pembatasan pengunjung, nantinya yang lain bisa melakukan secara virtual meeting atau daring,” tutup Hasan.

Hal ini dilakukan Ditbinmas demi kelancaran pelaksanaan perayaan Imlek di Daerah Hukum Polda Banten. Harapannya pelaksanaan ibadah berlangsung secara khidmat tentunya tetap dengan penerapan protokol kesehatan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …