Jelang Ramadhan Kapolsek Rangkasbitung Polres Lebak Pimpin Langsung Razia Petasan dan Miras


LEBAK,Kapolsek Rangkasbitung Polres Lebak AKP Pipih Iwan Hermansyah.SH di dampingi Kanit Reskrim, Kanit Intel serta personil Polsek Rangkasbitung menggelar KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dan razia petasan juga Miras, saat menjelang Ramadhan di Wilayah Hukum Polsek Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,pukul.16.00 Wib sampai dengan pukul.18.00 Wib.

KRYD dan razia dipimpin langsung oleh Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan Hermansyah.SH, Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung IPDA Agus Suritno.SH,Kanit Intel Polsek Rangkasbitung BRIPKA Nanang Haryono, BRIPKA Turas Catur, BRIGADIR Imam Solichin dan BRIPTU Hari Abdul.S, mendatangi pedagang petasan kembang api serta pedagang Miras di Wilayah Hukum Polsek Rangkasbitung.Jum’at (01/04/2022)

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Rangkasbitung mengimbau agar pedagang tidak menjual petasan berdaya ledak besar. Pasalnya, petasan akan memicu gangguan kamtibmas, apa lagi Miras, bisa mengakibatakan seperti keributan dan bisa mengancam jiwa.

“Ini bahyanya petasan kembang api, walaupun ke atas tapi kalau meledak di bawah kena rumah bisa terbakar,apa lagi kalau kena tangan,” ujar Kapolsek Rangkasbitung.

Menurut Kapolsek Rangkasbitung kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai perayaan hari raya Idul Fitri tiba, untuk menghindari terjadinya kecelakaan atau kebakaran akibat petasan maupun kembang api di Wilayah Kecamatan Rangkasbitung,”pungkasnya.

Selanjutnya Jajaran Polsek Rangkasbitung mengamankan beberapa merk Petasan maupun kembang api juga beberapa botol miras hasil dari KRYD dan Ops Pekat di 6 toko yang ada di Wilayah Hukum Polsek Rangkasbitung termasuk miras.

Dengan adanya kegiatan Ops Pekat (KRYD) menjelang bulan Ramadhan tersebut Polsek Rangkasbitung dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …