Jenderal Polisi Tito Karnavian Terima Penganugerahan Darjah Paduka Keberanian Laila

 Hasil gambar untuk Jenderal Polisi Tito Karnavian Terima Penganugerahan Darjah Paduka Keberanian Laila

Image result for kapolri mendapat penghargaan dari sultan

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima penganugerahan Darjah Paduka Keberanian Laila Terbilang Yang Amat Gemilang dari Sultan Brunei Darussalam, Hasannal Bolkiah pagi tadi.

Tito didampingi Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kabaharkam Polri Komjen Putut Bayu Seno, Asops Irjen Unggung, As SDM Polri Irjen Arif Sulistyanto, dan Kadivhubinter Polri Irjen Ketut Untung Yoga.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Rikwanto, pemberian penghargaan ini sebagai rangkaian ulang tahun ke-71 Sultan Brunei.

“Pemberian penghargaan bintang-bintang kebesaran ini sebagai rangkaian acara Hari Ulang Tahun Sultan Hassanal Bolkiah ke-71,” kata Rikwanto kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Rikwanto melanjutkan, selain Kapolri, Sultan Hassanal Bolkiah juga menganugerahkan bintang yang sama kepada Panglima Tentara Diraja Malaysia.

Menurut, Rikwanto, pemberian pengharaaan ini setelah survei menunjukkan kinerja dan citra Polri semakin di apresiasi publik di bawah kepemimpinan Tito.

Pemberian penghargaan tidak hanya dihadiri oleh keluarga Kesultanan Brunei saja, tapi juga disaksikan oleh lima ribu tamu undangan dari berbagai negara dan bertepatan juga dengan HUT Bhayangkara ke-71.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia karena selain penghargaan tertinggi, acara tersebut juga disaksikan ribuan tamu undangan dari berbagai negara. Jenderal Tito adalah satu-satunya polisi yang mendapatkan penghargaan, sedangkan satu orang lainnya adalah Panglima Tentara Diraja Malaysia,” pungkasnya.

Sumber :tribratanews.polri.go.id
Editor    : P Winoto
Publish  : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …