Jum’at Barokah, Ditbinmas Polda Banten Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Serang


Serang – Ditbinmas Polda Banten laksanakan kegiatan Jum’at Barokah dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Penancangan Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang. Jum’at (25/3)

Personel Ditbinmas Polda Banten Iptu Hasan yang memimpin kegiatan Jum’at Barokah bersama Staf Ditbinmas lainnya, “Barokah yang dilaksanakan oleh Personel Ditbinmas bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat Kaum Duafa dan Anak Yatim dengan mendistribusikan Bantuan berupa paket sembako sebanyak 25 Paket,” ungkap Hasan Basri.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Jum’at Barokah ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di tengah kondisi perekonomian pada masa pandemi Covid-19,” imbuh Hasan.

Bersamaan dengan Jum’at Barokah, “personel Ditbinmas Polda Banten juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya peran masyarakat untuk ikut dalam memelihara situasi kamtibmas, dimulai dari level terkecil yaitu keluarga sampai di tingkat lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujar Hasan.

Selain itu, Personel Ditbinmas juga tidak lupa untuk menyampaikan tentang Disiplin penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara lengkap, selain untuk menumbuhkan imunitas terhadap Covid-19, Vaksinasi lengkap merupakan salah satu persyaratan masyarakat apabila akan melaksanakan mudik saat hari libur lebaran yang akan datang sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

“Ditbinmas juga bekerja sama dengan seluruh elemen dan potensi masyarakat untuk mensukseskan program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mewujudkan *Herd Immunity* masyarakat terhadap virus Covid-19,” ujar Hasan.

Harapan Pemerintah, apabila 70% masyarakat Indonesia sudah mendapatkan vaksinasi lengkap berarti upaya dalam membentuk Herd Immunity berhasil dan segala aspek kehidupan dapat kembali berjalan seperti semula sehingga perekonomian masyarakat dapat bangkit kembali.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …