Jumat Berkah, Personel Biro Rena Polda Banten Bagikan Paket Sembako dan Nasi Kotak

SERANG – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Biro Rena Polda Banten gelar Jumat Berkah pada Jumat (19/11).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubagdalprog Rorena Banten AKBP Sunardi bersama personel Biro Rena Polda Banten. Jumat Berkah Biro Rena Polda Banten ini dilakukan dengan cara membagikan nasi kota dan sembako kepada para pengemudi ojek, becak, dan pemulung di sekitaran Jalan Raya Kota Serang.

Karo Rena Polda Banten KBP Wingky Adhityo Kusumo mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap Jumat selaras dengan salah satu program prioritas Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto yaitu Warung Jumat. “Benar, personel Rorena Polda Banten melaksanakan kegiatan bantuan sosial, dimana kegiatan ini rutin kita lakukan setiap jumat,” kata Wingky.

Lebih lanjut Wingky menyampaikan bahwa “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kita terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19”.

Tak hanya membagikan paket makanan, personel Rorena Polda Banten memberikan bantuan paket sembako berupa beras, telur dan mie instant serta nasi kotat ke Pondok Pesantren An Nur yang berlokasi di Kecamatan Walantaka Kota Serang. “Bantuan berupa paket sembako kami salurkan juga kepada anak yatim dan piatu yang ada di Ponpes An Nur,” jelas Wingky.

Diakhir, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga berharap dengan dilakukannya kegiatan Jumat Berkah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Ini merupakan bentuk empati Polri khususnya Polda Banten kepada masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan Jumat Berkah ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita di saat pandemi seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Kemudian di masa pandemi Covid-19 ini, Shinto Silitonga tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. “Kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi Prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Shinto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …