Jum’at Curhat Dengan Supir Angkutan Umum, Ini Cara Kapolres Serang Dengar Curhatan Masyarakat

Serang – Program Jumat Curhat rutin dilakukan Polres Serang setiap pekan, kali ini Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menyambangi komunitas supir angkutan umum yang ada di jalur C PT. Nikomas Gemilang Desa Tambak Kecamatan Cikande pada Jumat (13/01).

Program yang digagas Mabes Polri ini bertujuan untuk mendengar langsung keluhan masyarakat dalam hal Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Juga memberi dan menerima saran, kritik, dan masukan terkait tugas-tugas kepolisian dalam melayani masyarakat.

Saat bincang-bincang dengan para supir angkot, ada beberapa aspirasi dan keluhan yang disampaikan kepada Kapolres Serang.

Seperti angkutan umum yang tidak sesuai dengan trayek beroperasi sehingga menyebabkan pendapatan para supir berkurang.

Sebab, para penumpang banyak juga yang menaiki angkutan umum yang tidak sesuai dengan trayeknya.

Untuk menindaklanjuti keluhan itu, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengaku pihaknya sudah sering menggelar razia bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Serang mengenai penertiban trayek angkutan umum. “Namun Yudha juga berjanji akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub), Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Serang, dan instansi terkait lainnya untuk mencari solusi untuk para supir angkutan umum,” ujar Yudha

“Para sopir angkot ini meminta agar kendaraan yang tidak sesuai trayek tidak boleh beroperasi di wilyahnya, dan kita akan segera berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Serang, Organda dan Instansi terkait lainnya guna mencari problem solving dari hal ini,” kata Yudha, mengutip keluhan para sopir.

Selain itu, ia menyatakan akan mengawal keluhan para sopir angkot ini dengan secepatnya berkoordinasi dengan Dishub dan stakeholder terkait. “Terima kasih. Apa yang disampaikan akan segera kami tindaklanjuti sesuai aspirasi dan saran,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang sopir angkot menyampaikan terima kasih dan sangat senang dengan adanya program Jumat Curhat ini. “Terima kasih pak Kapolres dan jajaran, kegiatan seperti ini sangat luar biasa karena membanntu masyarakat menyampaikan aspirasinya,” ucapnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polres Serang Amankan Pelaku Pengedar Uang Palsu

PH (20 tahun) warga Kelurahan Baturaja, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang diamankan ke Mapolsek Kopo, Polres …