Kabagdalops Biroops Polda Banten Adakan Rapat Pelaporan Operasi Aman Nusa II Maung 2022


Serang – Kabagdalops Biroops Polda Banten AKBP Kam’ndyah memimpin rapat koordinasi tentang sistem pelaporan operasi aman nusa II maung 2022, melalui moom meeting yang dihadiri oleh perwakilan perwira masing-masing Satuan tugas (Satgas) operasi, para operator satgas Polda, para Kabagops Polres/TA, para Kasatgas operasi aman nusa II tingkat Polres dan para operator pada Rabu (16/03).

Tujuan dilaksanakan rapat koordinasi tersebut adalah untuk menyamakan persepsi terkait laporan pelaksanaan operasi yang dilaksanakan oleh satgas Polda maupun Polres sehingga setiap kegiatan satgas dari tingkat Polda maupun Polres dapat dilaporkan secara benar, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan pada pimpinan dan organisasi.

Pada kesempatan tersebut Kabagdalops menjelaskan tentang tugas operasi, pelibatan personel serta menjabarkan tugas masing-masing satgas ops Aman Nusa II Maung 2022, ”Adapun tugas operasi adalah penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di seluruh daerah hukum Polda Banten dengan mengedepankan kegiatan pencegahan, sosialisasi dan pengamanan pengawalan vaksinasi, yang didukung deteksi, humas serta penegakan hukum dan terbagi dalam masing-masing satgas yaitu Satgas 1 melaksanakan kegaiatan deteksi, Satgas 2 melaksanakan kegiatan pencegahan, Satgas 3 melaksanakan kegiatan pendisiplinan Protokol kesehatan (Prokes), Satgas 4: melaksanakan kegiatan tenaga kesehatan, Satgas 5 melaksanakan pengamanan dan pengawalan vaksin, Satgas 6 melaksanakan penyelidikan dan penyidikan terhadap tindak pidana terkait penanganan Covid-19, dan Satgas 7 melaksanakan dokumentasi kegiatan,” jelas Kam’ndyah.

Operasi ini dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai tanggal 15 maret 2022 s.d 13 april 2022, personel yang dilibatkan sebanyak 419, terdiri dari 90 personel Polda, 75 personel Polresta Tangerang, 50 personel Polresta Serang Kota, 50 personel Polres Serang, 54 personel Polres Cilegon, 50 personel Polres Pandeglang dan 50 personel Polres Lebak.

Diakhir rapat Kabagdalops menekankan, ”Setiap satgas melaporkan setiap pelaksanaan Operasi kepada Kasatgas secara berejenjang untuk dilaporkan kepada pimpinan tingkat Polda maupun ke Mabes Polri tepat waktu, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” ucap Kam’ndyah. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …