Kanit Reskrim Polsek Jawilan Polres Serang Binluh Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Aparatur dan Warga Desa Kareo

Polres serang – Bertempat di Kantor Desa Kareo, Polsek Jawilan Polres Serang memberikan bimbingan penyuluhan sosialisasi pencegahan narkoba oleh Kanit Reskrim Polsek Jawilan Ipda Arif Rifai beserta Bhabinkamtibmas Bripka Nandang R. Jum’at (24/11/2023).

Kanit Reskrim Polsek Jawilan, Ipda Arif Rifai, S.H., M.M. selaku pemateri menghimbau dan mengajak warga Desa Kareo untuk selalu memperhatikan putra putrinya jangan sampai terjerumus dengan penyalahgunaan Narkotika karena berakibat sangat fatal dan dapat merusak kelangsungan hidup para generasi muda, lebih baik para orang tua menyarankan putra putrinya untuk mengisi waktunya dengan kegiatan olahraga atau kegiatan yang sifatnya positif sehingga putra putrinya terbebas dari penyalah gunaan narkotika.

Narkotika merupakan pembunuh massal, sebab, dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen. Hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya katanya atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada masyarkat agar mengetahui bahaya narkoba tersebut,” papar Ipda Arif.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S. I.K., M.H. melalui Kapolsek Jawilan Iptu Jonathan M. Sirait, S.Tr.K, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Polsek Jawilan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Jawilan.

Menurutnya, sosialisasi tentang bahaya narkotika kepada masyarakat merupakan keseriusan Polri utamanya Polsek Jawilan dalam memerangi narkotika.

“Memberantas narkotika bukan hanya tugas Polri, karena narkotika merupakan bahaya laten, Kapanpun dan di manapun, pemberantasan dan pencegahan narkotika butuh waktu dan perlu dukungan seluruh elemen masyarakat utamanya orang tua untuk bisa lebih mengawasi anak-anaknya.” Terang Kapolsek.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …