Kapolda Banten Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Irwasda Polda Banten Tahap I Tahun 2022


Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto secara langsung membuka dan memulai kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Irwasda Polda Banten Tahap I tahun 2022 dengan aspek perencanaan dan pengorganisasian di Aula Serbaguna Polda Banten pada Selasa (08/03).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Banten dan dihadiri oleh pejabat utama Polda Banten beserta Kapolres jajaran Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa taklimat awal sebagai bahan audit kinerja dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi dalam berkinerja secara optimal. “Audit kinerja tahap I ini sebagai peringatan dini dan memberikan nilai tambah serta masukan terhadap tata kelola tugas dan fungsi Polri dalam menjamin terselenggaranya sistem manajemen yang baik,”kata Rudy Heriyanto.

Selanjutnya Rudy Heriyanto menyampaikan kepada para Kasatker dan Kasatwil agar mendukung audit kinerja bersama seluruh staf dan menyiapkan bahan yang diperlukan. “Kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil agar menyediakan data dukung real atas aspek perencanaan dan pengorganisasian yang menjadi tujuan audit kinerja agar terciptanya menejemen secara optimal,”ujarnya.

Dalam penyampaiannya Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto menyatakan bahwa audit kinerja didasarkan sesuai Perkap No 1 tahun 2021 akan dilakukan rutin setiap tahun di setiap satker dan satwil Polda Banten. “Hasil temuan dari audit kinerja disampaikan sebagai perbaikan bersifat final dan mengikat, Inspektorat Pengawasan Polda Banten berperan sebagai Quality Insurance atau penjamin mutu terhadap program dan kegiatan di satker dan satwil,”kata Eko Kristianto.

Eko Kristianto mengatakan dalam pelaksanaan Taklimat Awal Tahap I tahun 2022 ini hasil audit dapat dijadikan sebagai acuan dalam operasionalisasi kegiatan Satker dan Satwil di wilayah hukum Polda Banten. “Hasil audit akan dijadikan sebagai acuan untuk evaluasi kegiatan selanjutnya,”tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …